Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Jawa Barat membuka pelatihan penyuluhan keamanan pangan (PKP) bagi industri rumah tangga pangan (IRTP) yang berguna nantinya tentu berguna bagi kesehatan masyarakat.

"Manfaatkan kesempatan ini untuk kemudian dapat diimplementasikan pada olahan pangan yang dihasilkan agar masyarakat merasa aman dalam mengkonsumsi," kata Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati di Depok, Kamis.

Mary mengatakan pelatihan tersebut dibuka untuk 30 penanggung jawab industri rumah tangga pangan. Tentunya tempat produksi pangan tersebut berada di Kota Depok.



"Pendaftaran pelatihan tersebut dibuka hingga 4 Maret 2024.Untuk tahun 2024 ini akan dibuka empat batch dan ini batch pertama," jelasnya.

Mary menjelaskan penanggung jawab IRTP yang ingin mengikuti pelatihan ini harus memenuhi beberapa persyaratan. Yaitu, produk yang dihasilkan sudah terdaftar dan sudah memiliki sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) via Sistem Online Single Submission (OSS).

Mary mengatakan bagi yang memenuhi persyaratan dapat melakukan pendaftaran dengan menghubungi narahubung Dinkes Depok pada nomor 0857-1554-5374.



Lebih lanjut, Mary mengungkapkan, pelatihan ini diberikan secara gratis dan akan dilaksanakan di Aula Kantor Dinkes Kota Depok Lantai 3 Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok.

Untuk diketahui, Dinkes Kota Depok juga akan memberikan pelatihan penyuluhan keamanan pangan secara online. Hal tersebut dilakukan untuk memfasilitasi para penanggungjawab IRTP untuk dapat mengikuti pelatihan PKP.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024