Sukabumi (Antara Megapolitan) - Beberapa elemen warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mendeklarasikan diri mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk menjadi gubernur Jabar periode 2018-2023.

Deklarasi ini dengan membentuk Baraya Ridwan Kamil (Barka) sebagai wadah kelembagaan dan alat pemersatu bagi warga yang ingin mendukung Ridwan Kami menjadi gubernur Jabar," kata Presiden Barka Budi Irawan Zaboer, di sela deklarasi dukungan Ridwan Kamil untuk Jabar, di Hotel Raflesia Sukabumi, Kamis.

Menurutnya, relawan Barka ini sudah dibentuk di beberapa daerah, seperti Cianjur, Purwakarta, dan Cirebon. Menurut informasi, beberapa kota dan kabupaten di Jabar dalam waktu dekat akan mendeklarasikan diri untuk mendukung Ridwan Kamil.

Lebih lanjut dia menyatakan, Ridwan Kamil dipilih untuk menjadi gubernur ini karena progam-progamnya yang inovatif dan berpihak kepada rakyat, sehingga menjadi pertimbangan Barka.

Selain itu, sosok Ridwan Kamil juga dinilai layak menjadi pemimpin Jabar, sebab memiliki integritas, berdedikasi tinggi terhadap pelaksanaan pembangunan, dan merupakan harapan warga Jabar yang ingin perubahan.

"Kami berharap jika Ridwan Kamil terpilih menjadi gubernur Jabar percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi bisa terlaksana khususnya dalam peningkatan kesejahteraan," katanya pula.

Budi mengatakan, relawan Barka tidak hanya berasal dari warga nonkader politik saja, tetapi banyak simpatisan partai politik yang ikut bergabung, seperti dari Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, Hanura, dan NasDem.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017