PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan penjualan mobil listrik (EV) L100, pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

L100 merupakan model kei-car kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV) dan dilengkapi komponen listrik termasuk motor dan baterai penggerak.

“Kami yakin bahwa Mitsubishi L100 EV sangat kompetitif secara produk, baik dari segi spesifikasi dan range harga yang ditawarkan, sehingga model ini dapat diserap dengan baik oleh pasar di Indonesia yang membutuhkan kendaraan operasional untuk mendukung bisnisnya, terutama konsumen fleet," kata Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Deretan mobil non listrik baru yang meluncur selama 2023

PT MMKSI menggandeng PT Pos Indonesia dalam pemanfaatan L100 EV. Mobil tersebut direncanakan akan menjadi kendaraan operasional logistik PT Pos Indonesia di hub Ibu Kota Nusantara (IKN).

Produksi Mitsubishi L100 EV telah dimulai pada Desember 2023 di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dan sekaligus menandakan produksi model ini pertama kalinya di luar Jepang.

Sebelumnya Mitsubishi Motors bersama MMKSI telah melakukan aktivitas Proof of Concept (POC) di Indonesia bersama dengan beberapa mitra dari perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan jasa sejak tahun 2020.

Baca juga: Deretan mobil listrik yang meluncur sepanjang tahun 2023

Aktivitas POC yang dilakukan bersama para mitra tersebut, disimpulkan bahwa Mitsubishi L100 EV diklaim mampu mengakomodasi kebutuhan untuk mendukung aktivitas operasional sehari-hari.

Mitsubishi L100 EV juga diklaim memiliki biaya operasional yang efisien, dan mendukung mobilitas dengan terbebas dari kawasan ganjil-genap.

Pewarta: Fathur Rochman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024