Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusman Hartadji memastikan seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di Kota Sukabumi, Jawa Barat telah mendapatkan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Dari hasil pemantauan distribusi logistik pemilu pada Selasa (13/2) seluruhnya berjalan lancar dan tidak ditemukan adanya TPS yang kekurangan logistik," katanya setelah meninjau pendistribusian logistik di Sukabumi, Selasa.

Menurut Kusmana, pemantauan langsung ke lapangan yang dilakukan bersama jajarannya tersebut bertujuan untuk memastikan distribusi logistik ke TPS berjalan lancar, aman maupun tidak ada kekurangan.

Adapun logistik yang didistribusikan yakni surat dan kotak suara serta tinta sidik jari. Secara umum seluruh TPS sudah siap untuk melaksanakan pemungutan hingga perhitungan suara pada Rabu (14/2).

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) memastikan seluruh persiapan sudah maksimal, sehingga tidak ada lagi masalah saat hari H pemungutan suara.

"Untuk jumlah anggota KPPS di Kota Sukabumi mencapai 7 ribu orang tersebar di 999 TPS. Kami berharap pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara pada Rabu bisa berjalan lancar untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas, jujur, adil dan transparan," tambahnya.

Selanjutnya, Kusmana mengimbau kepada seluruh warga Kota Sukabumi yang sudah memiliki hak pilih dan tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT) dengan jumlah 258.028 jiwa untuk menggunakan hak pilihnya, karena satu suara akan menentukan nasib daerah dan bangsa ini dalam lima tahun ke depan.

Gunakan hak pilih sesuai hati nurani, jangan tergoda politik uang atau iming-iming sesuatu untuk memilih calon tertentu serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Perbedaan pilihan dalam pemilu merupakan hal yang biasa sebagai cerminan demokrasi.

Untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 ini berjalan lancar, Pemkot Sukabumi terus berkoordinasi dengan personel keamanan gabungan baik dari unsur TNI maupun Polri.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024