Rifat Bazri Hambakung terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) di Sekretariat Daerah, Cibinong, Bogor, Jumat.

Rifat Bazri Hambakung meraih 70 suara dalam Muscab yang berlangsung sejak siang hingga malam. Sedangkan lawannya, Dimas Frendistya meraih 27 suara.

"Pembentukan pengurus seminggu lagi, semuanya kita akan pertimbangkan, tidak ada lagi kubu mana kubu mana, semua akan dimasukkan yang penting mereka punya kualifikasi untuk masuk kepengurusan," kata Hambakung usai Muscab.

Menurut dia, sejauh ini DPC Peradi Kabupaten Bogor di bawah kepemimpinan Tuti H Hastika telah berjalan baik, mulai dari proses pengkaderan hingga proses penyumpahan pengacara.

"Itu akan kita teruskan dan tingkatkan. Artinya bagaimana ini kan organisasi advokat harus lebih bermartabat lagi dan berwibawa lagi terutama di Kabupaten Bogor," ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia Muscab DPC Peradi Kabupaten Bogor Nurul Akbar Muharam mengatakan, Muscab tersebut merupakan agenda rutin untuk memilih dan menentukan nahkoda baru Peradi setiap empat tahun sekali.

"Pemilihan ketua dilaksanakan secara langsung oleh seluruh anggota yang tergabung dalam Peradi. Kita putuskan bersama dalam proses pemilihan secara terbuka," kata Nurul.

Peradi Kabupaten Bogor, kata dia, memiliki sekitar 600 anggota yang menentukan ketua baru terpilih menggantikan Tuti H Hastika yang sudah dua periode memimpin.

Ia menyebutkan, ada dua orang yang mencalonkan diri menjadi calon Ketua Peradi Kabupaten Bogor.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024