Savyavasa dan Petskita mempersembahkan hunian dengan gaya hidup #LiveWellwithYourPets – sebuah inisiatif untuk merayakan hewan peliharaan sebagai bagian dari keluarga tercinta dan pentingnya menjaga kesejahteraan mereka.

“Savyavasa dan PetsKita dengan bangga meluncurkan #LiveWellwithYourPets – sebuah inisiatif yang fokus terhadap kesejahteraan hewan peliharaan di rumah," kata COO dari Jakarta Setiabudi Internasional Group & Direktur dari PT Jantra Swarna Dipta Bram Van Hoof dalam keterangannya,  kamis.

Kolaborasi ini mencerminkan kesamaan nilai dan misi, yakni komitmen terhadap keunggulan, inovasi dan inklusivitas. Kami percaya bahwa kemewahan yang sesungguhnya bukan hanya tentang estetika atau fasilitas, namun juga tentang menciptakan lingkungan holistik dengan cara memperhatikan setiap anggota keluarga, termasuk hewan kesayangan mereka.

Terletak di jantung Dharmawangsa – sebuah kawasan eksklusif di Jakarta, Savyavasa, sebuah kompleks apartemen mewah, menawarkan hunian kontemporer dengan konsep smart living yang dirancang tidak hanya untuk manusia tetapi juga untuk kesejahteraan hewan peliharaan mereka.

Euromonitor Internasional melaporkan populasi hewan peliharaan di Indonesia meningkat hampir 2x lipat dalam kurun waktu 2018 (2,83[1] juta hewan) hingga 2022 (5,5 juta hewan).

Menariknya, 67 persen [2] keluarga di Indonesia diprediksi memiliki setidaknya satu hewan peliharaan.

Akibatnya, pangsa pasar makanan hewan di Indonesia menjadi kedua terbesar di Asia Tenggara[3]. Industri pet care di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 2.298,4[4] juta pada 2023 dan diprediksi akan melampaui US$ 5.883,2 juta pada 2033, dengan CAGR sebesar 9,5% dari 2023 hingga 2033.

“Seiring dengan meningkatnya kepemilikan hewan peliharaan, pet parents harus bisa menjaga keseimbangan agar hewan peliharaan mereka tetap happy dan healthy," katanya

Lalu, bagaimana cara melakukannya? Hal pertama yang dibutuhkan hewan peliharaan adalah makanan yang bergizi seimbang sesuai dengan kebutuhan masing-masing spesies.

Langkah kedua yakni memantau kesehatan hewan peliharaan dengan rutin melakukan check-up ke dokter hewan, rutin melakukan vaksinasi, serta selalu merawat kebersihan mereka agar terhindar dari kutu, jamur, dan penyakit lainnya.

"Terakhir, pet parents harus memastikan hewan peliharaannya memiliki ruang gerak yang cukup untuk mereka berlatih dan bermain,” ucap drh. Muhamad Jami Ramadhan.

Menanggapi kebutuhan tersebut, Savyavasa hadir sebagai hunian mewah yang ramah bagi hewan peliharaan. Proyek ini dibangun di atas lahan seluas tiga hektar, memiliki 402 unit apartemen dengan fasilitas mewah yang siap di handover pada Q2 tahun 2025. 

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024