Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memberikan pembekalan kepada ratusan siswa jenjang sekolah menengah kejuruan melalui program sekolah siap kerja yang diinisiasi Dinas Ketenagakerjaan setempat bekerja sama dengan satuan pendidikan.

Kepala Bidang Informasi Pasar Kerja dan Peningkatan Produktivitas pada Disnaker Kabupaten Bekasi Muhammad Ali Amran mengatakan pembekalan materi diberikan kepada pelajar sebagai upaya menyiapkan sumber daya manusia sebelum memasuki dunia kerja sekaligus mengenalkan layanan informasi pasar kerja karirhub.kemnaker.go.id.

"Kami tadi menyampaikan kepada anak didik di SMKN 2 Cikarang Barat, terutama siswa kelas 12 yang sebentar lagi lulus di Bulan Juli 2024. Materi terkait persiapan memasuki dunia kerja, bagaimana mereka nanti menyiapkan soft skill dan hard skill. Kita juga kenalkan media sosial milik Pemkab Bekasi dan aplikasi Siap Kerja dari Kemnaker," katanya di Cikarang, Kamis.

Baca juga: 60 Siswa SMA/SMK Bekasi Peroleh Pembekalan Jurnalistik

Dia mengatakan kegiatan pembekalan ini bertujuan meningkatkan kompetensi pelajar melalui penambahan pengetahuan serta keahlian yang menjadi salah satu penentu keberhasilan karir mereka di dunia kerja nanti.

Pihaknya juga mengingatkan pentingnya memperhatikan aspek sikap yang baik saat sudah memasuki dunia kerja. 

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024