Sukabumi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat, menggelar perlombaan pembuatan film dokumenter untuk pelajar tingkat SMP, SMA dan mahasiswa baik secara individu maupun kelompok.

"Adapun tema film dokumenter tersebut tentang Kota Sukabumi yang durasinya maksimal tujuh menit," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Sukabumi Gabril Sukarman di Sukabumi, Kamis.

Film dokumenter tersebut diminta dalam format DVD dan setiap karya yang diberikan menjadi hak panitia serta akan dipublikasikan di media milik Pemkot Sukabumi dan Diskominfo TV Kota Sukabumi.

Hasil karya bisa dikirimkan ke kantor Diskominfo di Jalan R Syamsudin SH nomor 25 Kota Sukabumi dalam bentuk DVD/CD yang dimasukkan ke dalam amplop lengkap dengan nama peserta, asal sekolah atau perguruan tinggi termasuk nomor telepon yang bisa dihubungi beserta alamat surat elektronik (email).

Gabril mengatakan paling lambat film dokumenter tersebut diterima pada Selasa (21/3) pukul 16.00 WIB sedangkan untuk pemenangnya akan diumumkan pada Jumat (24/3) melalui media massa.

"Adapun hadiah yang disediakan yakni untuk juara pertama mendapat uang pembinaan sebesar Rp1 juta, juara kedua Rp800 ribu dan juara ketiga Rp500 ribu ditambah piala dan setifikat dari panitia penyelenggara," tambahnya.

Gabriel mengatakan tujuan diselenggarakannya lomba pembuatan film dokumenter tersebut untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas serta kreatifitas pelajar dan mahasiswa sehingga mampu bersaing di era yang serba digital ini.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017