Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Pemerintah Provinsi Lampung berencana mengundang tiga artis ibukota untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Provinsi Lampung pada 18 Maret 2017 yang akan datang.

Ketiga artis tersebut di antaranya Via Vallen, Cakra Khan, dan Andra and The Backbone.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono dalam Rapat Persiapan Seluruh Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-53 Provinsi Lampung Tahun 2017, di Ruang Sungkai Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Rabu (01/03/2017).

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono yang sekaligus Ketua Umum dan Penanggung Jawab HUT ke-53 Provinsi Lampung itu mengatakan bahwa Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap pelaksanaan HUT ke-53 Provinsi Lampung dapat berlangsung meriah dan menghibur masyarakat di Provinsi Lampung.

Karena itu pihaknya berencana menggelar berbagai rangkaian kegiatan acara yang ditujukan bagi masyarakat di Provinsi Lampung, salah satunya adalah Hiburan dan Pesta Rakyat dengan mendatangkan artis ibukota.

"Pak Gubernur sangat berharap acara perayaan HUT ke-53 Provinsi Lampung berlangsung meriah dan berdampak positif bagi masyarakat Provinsi Lampung. Untuk itu guna memeriahkan acara tersebut rencananya Pemprov akan mendatangkan tiga artis ibukota, yakni Via Vallen, Cakra Khan, dan Andra and The Backbone," ujarnya.

Sutono juga menjelaskan bahwa pelaksanaan HUT ke-53 Provinsi Lampung sejauh ini telah siap dan mantap dipersiapkan dengan mengusung tema "Kreativitas, Inovasi Dan Kerja Nyata Untuk Lampung Maju Dan Sejahtera".

"Rapat ini guna membangun koordinasi dan sinergitas dengan seluruh jajaran SKPD di Provinsi Lampung terkait persiapan pelaksanaan HUT ke-53 mendatang, dengan demikian diharapkan acara pada hari H dapat berjalan sukses dan lancar," jelasnya.

Rangkaian Kegiatan HUT Lampung

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Bayana menjelaskan,  dalam melaksanakan Perayaan HUT ke-53 Provinsi Lampung, jajaran Pemerintah Provinsi Lampung telah menyiapkan berbagai rangkaian acara.

Sejumlah acara itu di antaranya Pengobatan dan Pelayanan KB Gratis serentak di 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Simposium, Jalan Sehat dan Olahraga Tradisional, Tabligh Akbar, Bazar yang diikuti oleh 50 UKM, Bhakti Sosial Roadshow Lampung Membaca, Upacara Hari Jadi Provinsi Lampung, Ziarah Makam, dan Sidang Paripurna DPRD.

"Jika tidak ada perubahan rangkaian acara akan dimulai minggu pertama bulan Maret dan ditutup dengan Malam syukuran, Hiburan dan Pesta Rakyat yang rencananya akan digelar pada Tanggal 21 Maret 2017 di Lapangan Saburai Enggal dengan mendatangakn artis ibukota," katanya.

Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan, pihaknya berharap masyarakat Lampung dapat berpartisipasi dan ikut memeriahkan berbagai rangkaian acara yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung dalam menyambut HUT ke-53 di Provinsi Lampung Tahun 2017 itu.

"Seluruh rangkain acara pelaksanaan HUT ke-53 Provinsi Lampung ini ditujukan khususnya bagi masyarakat Lampung, sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat berpartisipas," harapnya.

Rapat tersebut turut dihadiri para pejabat eselon II, dan III yang ditunjuk sebagai panitia HUT ke-53 Provinsi Lampung.

Pewarta: Humas Pempropv Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017