Sebanyak 143 penghafal Al Quran atau hafizh dan hafizhoh menerima bantuan secara simbolis dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah setempat.

"Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para penghafal Al Quran untuk membantu biaya pendidikan mereka," kata Asisten Daerah 1 Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti di Cikarang, Selasa.

Dia mengatakan bantuan sosial bagi para penghafal Al Quran ini menjadi program perdana dari Baznas Kabupaten Bekasi di tahun 2024 melalui program Bekasi Taqwa.

Sri Enny yang juga menjabat Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Bekasi itu mengaku pemerintah daerah membutuhkan generasi yang kuat secara akhlak juga kepribadian.

"Jadi lewat hafalan Quran yang mereka kerjakan, Insya Allah kita akan punya generasi yang jauh lebih baik lagi untuk membangun Kabupaten Bekasi ini," katanya.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri mengatakan para penerima bantuan tersebut merupakan hafizh- hafizhoh yang hafal Al Quran mulai dari 5-30 juz dengan kategori hafal 5 juz, 10 juz, 10-15, 15-20, serta hafal 30 juz.

"Jadi mereka yang dapat bantuan ini, kita seleksi, mulai di tempat mereka belajar, hingga ujian di Kantor Baznas. Adapun nilai apresiasi yang diberikan dari yang paling tinggi Rp4,5 juta hingga paling rendah Rp2 juta," katanya.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan kepada para hafizh- hafizhoh tersebut dapat memotivasi mereka untuk terus belajar dan menghafal Al Quran serta menghadirkan keberkahan bagi Kabupaten Bekasi.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan seluruh penerima manfaat bisa terus belajar serta mempraktikkan dalam kehidupan sehari-hari agar Kabupaten Bekasi terus mendapat berkah," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024