Depok (Antara Megapolitan) - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok Jawa Barat, Hermanto menyatakan jangan mengkotak-kotakan wilayah, karena jika ini terjadi nanti masyarakat sendiri yang akan rugi.

"Lupakan politik jika memang ingin membantu masyarakat," kata Hermanto ketika berdiskusi dengan wartawan di Sekretariat PWI Kota Depok, Kamis.

Hermanto berharap masyarakat jangan hanya melihat `warna baju` yang dipakai ketika ada kelompok yang beraktivitas di suatu wilayah tertentu.

"Kami juga siap membantu tenaga dan pikiran untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah yang ada," katanya.

Dikatakannya pihaknya telah melakukan `roadshow` ke-63 kelurahan wilayah yang ada di Kota Depok, untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan memberi bantuan solusi kepada masyarakat yang mempunyai masalah.

PDIP, lanjut dia, mempunyai konsistensi ketika ada program-program yang pro rakyat. "Jika program pemerintah bagus maka kami akan dukung, namun jika programnya melenceng ya kami luruskan," ujar wakil ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Kota Depok.

Lebih lanjut ia mengatakan sebagai anggota dewan mempunyai fungsi pengawasan kepada eksekutif dan tidak akan asal beda dengan pemerintah.

"Jangan hanya karena kalah dalam pemilihan wali kota yang lalu kalah maka tidak mendukung program-program pemerintah," tegasnya.

Ia mencontohkan program pembangunan alun-alun yang digagas Pemkot Depok maka tentunya kami mendukung penuh. "Daripada anak-anak muda yang nongkrong tidak karuan, lebih baik ada tempat kumpul untuk berkreativitas," katanya.

Hermanto menilai banyak warga Depok yang mempunyai prestasi yang luar biasa dalam berbagai bidang, baik itu olah raga, budaya maupun dalam bidang pendidikan. Namun ini belum mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah kota.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017