Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan Wali Kota Depok Mohammad Idris lewat pantun agar bisa pimpin kota tersebut dan siap menjalani arahan kebijakan selanjutnya. 

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih ke Pak Wali telah mendoakan saya kedepan sebagai pengganti beliau," kata Imam Budi Hartono di Depok, Jumat. 

Imam Budi Hartono mengatakan doa melalui pantun yang diucapkan Wali Kota Depok bentuk pemberian semangat juga untuk dirinya agar bisa lebih baik dalam mengelola pemerintah kota tersebut. 

"Mungkin beliau berpantun memberikan doa dan semangat untuk saya bisa lebih baik kedepan dalam mengelola pemerintah," tutur Imam Budi Hartono.

Baca juga: Dengan pantun, Wali Kota Depok doakan Imam Budi Hartono pimpin Depok

Lebih lanjut Imam Budi Hartono mengaku tidak menyangka Wali Kota Depok Mohammad Idris mendoakan melalui pantun di acara resmi sosialisasi pembangunan Kota Depok 2024 saat pembukaan.

"Alhamdulillah tak disangka beliau berpantun dalam forum resmi seperti itu. Dan diaminkan pula oleh banyak orang yang ikut dalam acara sosialisasi pembangunan Kota Depok 2024 

Pria yang juga sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok ini mengaku belum pernah meminta restu maju di Pilkada Depok. 

Namun saat ini Imam Budi Hartono sebagai Wakil Wali Kota Depok berupaya dan mencoba melengkapi dan membantu tugas Wali Kota Depok Mohammad Idris. 

"Saya secara pribadi belum pernah meminta restu dari beliau, saya hanya mencoba melengkapi dan membantu yang ditugasi beliau ke saya," kata Imam Budi Hartono. 

Baca juga: Pemkot Depok perkenalkan modul pendidikan antikorupsi untuk jenjang sekolah

Semoga doa tersebut menjadi kenyataan sehingga bisa meneruskan kebijakan Wali Kota Depok Mohammad Idris. 

Sebab kebijakan Mohammad Idris untuk Kota Depok bagus dan bisa mendapatkan penghargaan dari tingkat provinsi dan nasional.

"Semoga saya bisa terus meneruskan kebijakan-kebijakan beliau yang bagus sehingga membawa Kota Depok seperti sekarang dengan berbagai prestasi baik tingkat Jawa Barat bahkan di tingkat nasional," tutur Imam Budi Hartono. 

Imam Budi Hartono menambahkan sejak dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Mohammad Idris dan dirinya oleh DPP PKS menjuluki Dwi Tunggal.

"Kami dapat julukan oleh DPP PKS sebagai Dwi Tunggal, mungkin julukan yang kita kenal Sukarno Hatta, yang solid, kompak dan terus kerja sama yang baik dalam membangun Indonesia yang waktu itu baru merdeka," tutur Imam Budi Hartono.

Baca juga: Pemkot Depok bersama TNI-Polri bentuk satgas bencana banjir

Apalagi beliau Wali Kota Depok Mohammad Idris saat ini juga sebagai dewan pakar DPD PKS Depok. 

"Pak wali juga sebagai dewan pakar Dpd Pks Kota Depok sekaligus sebagai wali kota. Ini satu kebahagian tersendiri mendapat support dan restu dari beliau," katanya.

Sebelumnya Wali Kota Depok Mohammad Idris mendoakan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono menjadi pemimpin Kota Depok pada 2024 melalui kalimat pantun saat sambutan pembukaan sosialisasi pembangunan di salah satu hotel di Jalan Margonda Depok.

Isi pantun doa yang dilontarkan Mohammad Idris adalah mendoakan Imam Budi Hartono menjadi Wali Kota Depok kedepan. 

"Assalamulaikum yang saya hormati Imam Budi Hartono Wakil Wali Kota Depok. Pagi-pagi makan kikil, sorennya makan uli. Sekarang wakil moga depan jadi wali," kata Mohammad Idris.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024