Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Provinsi Lampung tahun 2017 di Ruang Abung Balai Keratun, di Bandarlampung, Selasa (14/02).

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir Sutono MM menjelaskan bahwa Provinsi Lampung akan merayakan Ulang Tahun ke-53 yang jatuh bertepatan pada Tanggal 18 Maret 2017.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Lampung telah mempersiapkan berbagai macam kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Provinsi Lampung itu .

Lebih lanjut, Sutono menyampaikan bahwa dalam kegiatan Ulang Tahun ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan, antara lain Pengobatan dan Pelayanan KB Gratis, Simposium/Seminar, Jalan Sehat, dan Olah Raga Tradisional, Tabligh Akbar, Pertandingan Futsal,  Pertandingan Bola Volley, Donor Darah, Sidang/Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Upacara Hari jadi Provinsi Lampung, Upacara Ziarah ke Makam, Bazar, Perlombaan Senam Aerobik dan Bhakti Sosial, serta Malam Syukuran, Hiburan, dan Pesta Rakyat.

Sutono menuturkan pula bahwa untuk pelaksanaan Simposium/Seminar, Pemerintah Provinsi Lampung berencana menghadirkan beberapa Tokoh Motivator dengan level nasional untuk turut memeriahkan Hari Jadi Provinsi Lampung.

Undang Artis Terkenal

Asisten Bidang Administrasi Umum, Hamartoni Ahadis menambahkan, peringatan hari jadi Provinsi Lampung ini merupakan acara rutin yang bersifat dinamis, dan juga harus ada nilai lebih dari setiap event yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

Direncanakan dalam pelaksanaan hiburan dan pesta rakyat,  Pemerintah Provinsi Lampung akan mendatangkan beberapa alternatif artis terkenal, seperti group Kotak,  Armada atau Ahmad Albar. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat Lampung mampu merasakan serta menikmati pesta rakyat ini.

Kepala Biro Umum, Isron Fadtricar yang juga menjadi Sekretaris Umum Panitia dalam Acara Ulang Tahun ke-53 Provinsi Lampung menambahkan, rangkaian acara kegiatan ini mengacu dari tahun yang sebelumnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menginformasikan,  dalam rapat perdana kali ini diikuti oleh Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Staf Ahli Gubernur Lampung, para Asisten Sekda, dan Kepala SKPD Provinsi Lampung. (RLs/Ant/BPJ/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017