Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mencatat tingkat hunian hotel di Cianjur selama libur panjang Natal dan Tahun Baru naik sekitar 70 persen.

Ketua PHRI Cianjur, Nano Indra Praja di Cianjur Selasa, mengatakan peningkatan okupansi sudah terlihat sejak 24 Desember 2023, sedangkan untuk malam pergantian tahun reservasi sudah menunjukkan 60-70 persen dan diperkirakan terus mengalami kenaikan.

"Total kamar yang tersedia sebanyak 3.225 kamar dari semua hotel yang tergabung dalam PHRI Cianjur, 2.225 kamar diantaranya sudah terisi saat libur Natal dan menjelang malam Tahun Baru," katanya.

Baca juga: Truk dan bus dilarang melintas jalur Puncak Cianjur saat libur Natal dan Tahun Baru

Dia menjelaskan nilai rata-rata 70 persen okupansi dari total 51 hotel dan restoran yang ada di Cianjur, bahkan beberapa di antaranya sudah terisi penuh dan terpesan penuh untuk malam pergantian tahun seperti Grand Aston, The Palace, Hotel Cianjur, dan Le Eminance.

Pihaknya memperkirakan tingkat hunian akan mengalami kenaikan hingga 2 Januari 2024 karena penutupan jalur yang diberlakukan sejak 31 Desember sampai 1 Januari, sehingga pendatang akan menginap lebih lama untuk menghindari antrean setelah jalur dibuka kembali.

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023