Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kewaspadaan untuk masyarakat Kabupaten Lebak berpotensi dilanda hujan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir/kilat.
 
Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang Tatang Rusmana di Serang Banten, Senin mengatakan, masyarakat Kabupaten Lebak waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir/kilat.
 
Peluang cuaca buruk tersebut terjadi pada sore hari dan berlaku mulai tanggal 25 - 26 Desember 2023.

Baca juga: BPBD Lebak: Ruas Jalan Banten-Sukabumi putus akibat longsor
Baca juga: Gempa Lebak berpusat di darat akibat subduksi lempeng Indo-Australia
 
Sedangkan pada pagi dan siang hari cuaca berawan dan hujan ringan di Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.
Suhu udara rata-rata 24-34 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara antara 55-99 persen dan tiupan angin bergerak dari arah selatan hingga utara kecepatan 05-20 kilometer/jam.
BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada tinggi gelombang 2.50 meter (sedang) terjadi di Perairan Selatan Banten dan Samudera Hindia Selatan Banten wilayah pesisir Kabupaten Lebak.
Begitu juga tinggi gelombang 2.50 meter di Perairan Selat Sunda bagian Selatan, Selatan Banten dan, Samudera Hindia Selatan Banten wilayah pesisir Kabupaten Pandeglang.
 
Sementara itu, penyeberangan Merak - Bakauheni relatif normal dan aman bagi pelaku pelayaran kapal Ferry, pesiar, tongkang, kargo, dan perahu nelayan dengan tinggi gelombang Perairan Selat Sunda bagian utara 1.25 meter (rendah).

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023