Ribuan relawan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI Asep Wahyuwijaya hadir dalam Konsolidasi Akbar Balawa atau Barisan Relawan Asep Wahyuwijaya di Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

"Alhamdulillah dari undangan resmi sekitar 1.000 undangan yang datang hari ini sekitar 2.000 orang, seluruh kursi penuh," kata pria yang akrab disapa Kang AW itu.

Menurut dia, konsolidasi yang dilakukan di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Bogor ini merupakan langkah untuk memperkuat dirinya menuju kursi Senayan. Konsolidasi bersama para relawan ini penting dilakukan, mengingat Kabupaten Bogor memiliki wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang sangat banyak.

Kang AW menyadari bahwa tak bisa dengan sempurna untuk mendapatkan simpati masyarakat. Namun ia meyakini dengan kekompakan relawan maka suara untuk menjadi anggota DPR-RI dapat diraih.

"Kami masih terus berjuang, dan saya lihat kami sudah maksimal melakukan pengumpulan massa dengan dukungan yang konkret melaluinya para relawan ini di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor," tuturnya.

Ia menjelaskan, kursi DPR-RI merupakan satu target yang ingin dia capai sebagai ikhtiar untuk melakukan pembenahan mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, upah buruh hingga pelayanan lainnya.

"Penduduk Kabupaten Bogor itu banyak, wilayahnya luas maka ini yang harus terus kami perjuangkan. Kami masih melihat sarpras pendidikan masih kurang, kesehatan pun begitu. Termasuk juga pelayanan yang belum maksimal, ini yang masih harus terus kami perjuangkan," ujar Kang AW.

Bermodalkan pengalaman sebagai anggota DPRD Jawa Barat, Politisi NasDem ini menjanjikan setiap program yang akan dikerjakan dan diperjuangkan di Senayan nanti adalah program untuk membangun. 

"Semua diawali dengan niat dan para relawan juga sudah rela untuk berjuang bersama. Maka ini harus terus diperjuangkan," ujarnya.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023