PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kabupaten Karawang melaksanakan penyambungan listrik gratis untuk masyarakat tidak mampu melalui Program Light Up The Dream (LUTD).

Manajer PLN UP3 Karawang, Imam Ahmadi, di Karawang, Sabtu, mengatakan, penyambungan listrik gratis dilakukan serentak oleh seluruh unit di wilayah kerja PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat, dengan total penerima bantuan sebanyak 212 pelanggan yang terdiri atas 177 rumah tangga dan 35 rumah ibadah.

Ia mengatakan, Program Light Up The Dream (LUTD) merupakan program penyambungan listrik gratis, di mana sumber dananya berasal dari donasi pegawai PLN yang mempunyai kepedulian dan rasa empati untuk mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu dalam menikmati listrik.

Baca juga: Sebelas keluarga tidak mampu di Bekasi nikmati sambungan listrik gratis

Pada pelaksanaan program kali ini PT PLN (Persero) UP3 Karawang berhasil menyambungkan listrik secara gratis kepada 11 pelanggan yang tersebar di wilayah kerja PLN UP3 Karawang.

Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, kata dia, PLN UP3 Karawang secara aktif berperan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Sehingga melalui program Light Up the Dream, PLN UP3 Karawang berkomitmen untuk terus menyambung listrik secara gratis kepada masyarakat yang belum terjangkau oleh jaringan listrik.

"Alhamdulillah, program penyalaan serentak LUTD di Jabar, PLN UP3 Karawang berhasil menyalakan listrik gratis untuk 11 pelanggan yang belum memiliki dan menikmati listrik. Semoga sambungan listrik ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya dan membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik," kata Imam.

Baca juga: Empat keluarga tidak mampu terima penyambungan listrik gratis dari PLN Karawang

General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia juga mengatakan bahwa program Light Up The Dream ini merupakan wujud nyata kolaborasi insan PLN dalam mewujudkan mimpi energi berkeadilan dengan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses listrik yang lebih luas dan terjangkau terutama bagi masyarakat.

“Sesuai namanya, program Light Up The Dream berisi harapan kami, PLN, yang ingin menyalakan mimpi masyarakat kurang mampu menikmati listrik sehingga pemerataan energi bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” ucap Susiana.

Baca juga: PLN Karawang gelar penyambungan listrik gratis pada momentum bulan Ramadhan

Susiana Mutia mengatakan harapan kita bersama adalah dengan program yang diinisiasi oleh pegawai PLN ini dapat membantu menyalakan mimpi masyarakat meningkatkan kondisi perekonomian, menghadirkan listrik yang aman, dan tentunya menambah kenyamanan untuk kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Program Light Up the Dream ini akan terus kita lanjutkan," katanya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023