Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Provinsi Lampung pada periode kepemimpinan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri mengalami laju pertumbuhan yang cukup signifikan.

Tercatat, pertumbuhan perekonomian Provinsi Lampung sepanjang tahun 2016 cukup tinggi, yaitu sebesar 5,26 persen di atas nasional dan di atas rata-rata Sumatera.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono sebagai pembina pada Upacara Mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Senin lalu (6/2/2017).

Sutono mengatakan lebih lanjut, selain itu tingkat kesejahteraan petani, Provinsi Lampung mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan periode tahun dasar, yaitu tahun 2012. Terbukti Nilai Tukar Petani (NTP) di atas 100 di wilayah Sumatera.

"Di tengah pemulihan ekonomi global yang masih berlangsung lambat, Provinsi Lampung terus meningkatkan laju pertumbuhan di segala sektor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Tingkatkan Kinerja

Sutono mengatakan pula bahwa Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berpesan untuk seluruh jajaran satuan kerja agar terus meningkatkan kinerja guna untuk mempercepat seluruh pembangunan di Provinsi Lampung.

"Kita ketahui bersama kepempinan bapak Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2014-2019 telah menetapkan visi dan misi pembangunan sebagaimana tercantum dalam Perda Nomor: 6 tahun 2014 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Lampung tahun 2015-2019. Untuk itu kita semua mari bersama-sama mendukung pembangunan di Provinsi Lampung ini lebih baik lagi, khususnya pelayanan kepada masyarakat Lampung," katanya.

Kepala Bagian Humas Pemprov Lampung Heriyansyah menginformasikan, upacara tersebut turut dihadiri Staf Ahli, Para Asisten, dan Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (RLs/Ant/BPJ/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017