Sekretaris Daerah Kota Depok Drs H Supian Suri, MM berpesan agar masyarakat terus menjaga persatuan dan kerukunan menjelang pelaksanaan pemilu 2024.

Hal tersebut dikatakan ribuan  jamaah yang menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan MT Anwaarussalaamah, Cimanggis Kota Depok Jawa Barat. 

"Saya berpesan terus jaga persatuan dan kerukunan, pilihan boleh beda tapi tetap kita rukun," ujar Supian Suri dalam keterangannya, Selasa.

Pria yang akrab dipanggil Pak SS ini menyampaikan apresiasinya kepada para alim ulama, tokoh agama dan pimpinan majelis taklim yang terus membawa kesejukan dan kedamaian melalui berbagai kegiatan dzikir, pengajian dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  

Pengasuh MT Anwaarussalaamah Ustadzah Nurhasanah mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Yatim yang diselenggarakan di Jl Mekarsari, Cimanggis ini mendapat dukungan dari berbagai pihak baik secara individu maupun secara kelembagaan seperti Pertamina dan Thephrase.id. 

"Terima kasih kepada Pertamina yang telah mendukung suksesnya acara Maulid Nabi dan Santunan Yatim. Terima kasih juga kepada Pak SS dan dr Anjar Setya Widarti, MARS dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi," ujarnya. 

Ia menambahkan, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 100 pimpinan majelis taklim, guru ngaji dan sekitar seribu  jamaah dari Cimanggis dan sekitarnya.

"Harapannya semoga seluruh jamaah mendapat keberkahan dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Semakin mencintai Allah, Rasulullah dan sesama sehingga akan memperkuat  kerukunan sosial yang telah terjaga dengan baik," imbuhnya. 

Ia juga berharap, Depok sebagai Kota Sejuta Maulid bisa terus dipimpin oleh tokoh yang mencintai Maulid Nabi. 

Acara diisi dengan khataman dan simaan Al-Quran, dzikir, pembacaan maulid, dan tausiyah oleh Abah KH M Zein Djarnudji, Pengasuh Ponpes Roudhoh Al-Hikam. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023