Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah menyatakan Depok berhasil meraih sebagai kota teraktif dalam fasilitas komunitas belajar se-Jawa Barat (Jabar).

"Penghargaan tersebut diraih dari beberapa faktor, salah satunya pertemuan rutin yang dilaksanakan guru penggerak setiap Sabtu dan Minggu dengan membahas berbagai hal," kata Siti Chaerijah di Depok, Jawa Barat, Rabu.

Siti mengatakan setiap Sabtu dan Minggu para guru penggerak mengidentifikasi kebutuhan belajar atau permasalahan yang sedang dihadapi, serta berbagi permasalahan dan mengembangkan proses untuk mencari solusi.

Baca juga: Disdik Depok sebut pendidikan karakter penting bagi siswa
Baca juga: Program Guru Penggerak gali potensi peserta didik untuk dikembangkan

Lebih lanjut Siti mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk nyata bahwa di Kota Depok sangat peduli dalam fasilitas komunitas belajar yang dilaksanakan oleh guru penggerak.

"Kami selalu berbagi pengalaman menjalankan praktik mengajar atau belajar serta berdiskusi untuk merefleksikan kegiatan praktik yang telah dilaksanakan," ujarnya.

Siti menjelaskan penilaian dilakukan melalui suatu sistem mengingat setiap guru itu kan punya user atau pengguna untuk mengisi kegiatan pada platform Merdeka Mengajar.

Baca juga: Wali Kota Depok: Pendidikan politik perlu dilakukan jelang Pemilu 2024

Ia berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi guru penggerak dan calon guru penggerak agar memberikan kinerja lebih baik lagi. "Terus tingkatkan inovasi agar pendidikan di Kota Depok semakin berkualitas," ucapnya.

Penghargaan diberikan pada acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang digagas oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat (Jabar) di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023