Bogor (Antara Megapolitan) - Dewan Kesenian Kebudayaan Kota Bogor (DK3B) Jawa Barat memiliki program baru dalam melestarian seni budaya salah satunya lewat kegiatan Bogor Berdendang.

"Bogor Berdendang akan menjadi agenda rutin bulanan, dengan mendatangkan beberapa penyanyi lawas kenamaan Indonesia," kata Ketua DK3B, Usmar Hariman, di Bogor, Senin.

Usmar menyebutkan, untuk pertama kalinya Bogor Berdendang dilaksanakan Minggu (29/1) kemarin bertempat di Gedung Kesenian Kemuning Gading. Persiapan kegiatan tidak memakan waktu lama hanya dalam 25 hari, acara dapat terlaksana.

Walau persiapan terbilang singkat, Bogor Berbendang berlangsung meriah dihadiri penyanyi lawas seperti Tito Sumarsono, Wahyu OS dan Heidy Diana.

Bogor Berdendang menghadirkan lagu-lagu lawas di tahun 80 dan 90 an. Acara tersebut diyakini dapat menjadi ikon baru Kota Bogor untuk mendatangkan wisatawan terutama yang menyukai tembang-tembang lawas.

Menurut Usmar, dirinya mendorong agar penyelenggaraan Bogor Berbendang lebih inovatif dan kreatif dengan melibatkan pihak ketiga sebagai sponsor dan dapat dinikmati secara gratis bagi yang mau menonton.

"Pemerintah Kota Bogor pasti mendukung dan memfasilitas kegiatan ini. DK3B membantu memberikan fasilitas kemudahan bagi komunitas yang ingin tampil," katanya.

Usmar menambahkan, Bogor Berdendang terlaksana atas masukan dan saran sejumlah anggota yang menginginkan DK3B memiliki agenda rutin dalam melestarikan seni serta budaya.

"DK3B merangkul semua komunitas dan seniman untuk sama-sama memeriahkan agenda Bogor Berdendang, agar menjadi ikon baru Kota Bogor," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017