Bursa Kerja atau Job Fair Tahun 2023 yang diinisiasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Jawa Barat menyediakan ribuan lapangan kerja yang dapat diisi oleh para pencari kerja.

"Bursa kerja ini mampu menyerap ribuan pencari kerja (pencaker), sehingga dirasa sangat efektif untuk menurunkan angka pengangguran terbuka di Kota Depok," kata Kepala Disnaker Kota Depok Sidik Mulyono, di Depok, Selasa.

Bursa kerja ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 28 dan 29 November 2023.

Baca juga: Disnaker Depok kedua kalinya di 2023 gelar bursa kerja diikuti 20 perusahaan
Baca juga: Disnaker Depok gelar bursa kerja 30-31 Oktober 2023 turunkan angka pengangguran

Sidik mengatakan bursa kerja kedua yang kami adakan pada tahun 2023, sebelumnya telah dilaksanakan Oktober lalu dan mampu menyerap 50 persen pencaker atau bisa mencapai lebih dari 1.000 orang.

Menurut Sidik antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti bursa kerja tersebut. Banyak masyarakat Depok dan luar Depok datang untuk mencari pekerjaan melalui bursa kerja ini. 

Dia menambahkan, untuk mengurangi pengangguran terbuka di Kota Depok juga diperlukan sinergi dari stakeholder terkait. Mulai dari perusahaan, sekolah kejuruan, maupun universitas. 

"Dengan sinergi yang terjalin, upaya kita dalam mengentaskan pengangguran dapat optimal," katanya.

Baca juga: Disnaker Depok sediakan 2.555 lowongan di gelaran Bursa Kerja

Sidik mengimbau para pencari kerja di Kota Depok untuk hadir pada kegiatan bursa kerja tersebut. Sebab, tersedia peluang kerja yang besar dari berbagai perusahaan.

"Manfaatkan kesempatan ini, ada perusahaan yang langsung melakukan wawancara dan tersedia 'corner' untuk konsultasi kerja secara gratis," ujarnya pula.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023