Institute of Certified Management Accountant (ICMA) menggelar konferensi Akuntan Manajemen Internasional “IMAC 2023”.

President ICMA Australia New Zealand-Indonesia, Nursakti Niko Rosandy, CMA, CGBA dalam keterangannya, Kamis menjelaskan acara bertujuan memberikan platform wawasan bagi para pemimpin industri, wirausahawan, dan pengambil keputusan untuk mendalami strategi yang menyelaraskan kesuksesan bisnis dengan ESG dan Sustainability. 

"Kami fokus pada pengembangan masa depan yang berketahanan dan berkelanjutan, konferensi ini akan menghadirkan pembicara dan pemimpin pemikiran terkemuka yang akan berbagi wawasan berharga, studi kasus, dan pendekatan praktis untuk menavigasi tantangan lanskap bisnis yang terus berkembang," katanya.

Peserta diharapkan mendapatkan pengetahuan yang dapat ditindaklanjuti tentang cara mengintegrasikan strategi berbasis keuntungan dengan komitmen terhadap manusia dan planet bumi, memastikan keberhasilan jangka panjang dan dampak positif.

Dalam ajakan untuk tindak lanjut, Mr. Nursakti Niko Rosandy, CMA, CGBA menyampaikan undangan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk memperjuangkan prinsip-prinsip ESG dan inisiatif Sustainability. 

Di ICMA, kami berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem kolaboratif yang tidak hanya fokus dalam bidang akuntansi dan keuangan, tapi juga ESG dan Sustainability. 

Menyadari peran penting faktor-faktor ini dalam mendorong pembangunan Indonesia, kami menegaskan dedikasi kami untuk memberikan peluang bagi kemitraan di masa depan. Komitmen kami mencakup topik-topik relevan yang berkontribusi terhadap percepatan pertumbuhan Indonesia. 

Dengan menerapkan pendekatan holistik dan mengundang beragam keahlian, kami bercita-cita untuk bersama-sama menavigasi kompleksitas tantangan kontemporer, membuka jalan menuju masa depan yang berkelanjutan dan sejahtera. 

ICMA tetap teguh dalam misinya untuk mengkatalisasi perubahan positif dan menyambut baik kolaborasi untuk menciptakan dampak yang berarti terhadap pembangunan Indonesia. 

Akuntan Manajemen memainkan peran penting untuk melakukan serangkaian tugas, yaitu memastikan kinerja keuangan perusahaan, menangani semua hal keuangan dan dapat membantu mendorong manajemen dan strategi bisnis secara keseluruhan. 

Acara ini merupakan kerjasama dari ICMA Australia New Zealand – Indonesia Branch, UK Petra, dan 20+ organisasi. IMAC adalah acara tahunan yang diadakan oleh ICMA Australia untuk mempertemukan para profesional akuntan manajemen terkemuka untuk bertukar dan berbagi pengalaman mereka dan mendiskusikan inovasi, tren dan isu terkini serta tantangan praktis yang dihadapi, dan solusi yang diadaptasi dalam bidang bisnis.

Tema yang diangkat pada IMAC 2023 adalah Saving the Planet dimana para Akuntan Manajemen, akan membahas topik dan isu terkini terkaitESG (Environmental, Social, & Governance) and Sustainability. 

Acara ini menghadirkan pembicara internasional dari ICMA Australia New Zealand, Pendiri Mayapada Group dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia – Prof. Dr. Tahir, MBA, Direktur Utama  Bursa Efek Indoensia – Mr Iman Rachman, Professor dalam bidang Sustainability and Governance – Prof. Iman Harymawan, SE, MBA, PhD,dan pembicara nasional dari profesional dan latar belakang akademis.

Dalam IMAC 2023 ini, ICMA Australia juga memberikan Lifetime Achievement Award kepada Prof. Dr. Tahir, MBA, atas kontribusinya terhadap ekonomi dan bisnis di Indonesia.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023