Pemerintah Kabupaten Bekasi melepas kontingen asal daerah itu menuju Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XV tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Kuningan 25-29 November 2023.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu, memimpin langsung pelepasan kontingen di ajang yang diikuti aparatur sipil negara dari 27 kabupaten serta kota atas inisiasi Korpri Jawa Barat itu.

"Sesuai arahan Pak Bupati tadi, target Kabupaten Bekasi di ajang ini adalah masuk tiga besar," kata Ketua Kontingen Porpemda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi usai pelepasan kontingen.

Dia mengatakan Kabupaten Bekasi pada ajang Porpemda XV Jawa Barat 2023 ini mengirimkan sebanyak 140 peserta dengan rincian 97 atlet serta 43 manajer, pelatih, dan ofisial.

Mereka akan bertanding pada 36 nomor pertandingan di 12 cabang olahraga dari total 15 cabang yang dipertandingkan dengan target minimal mampu meraih tujuh medali emas.

"Syukur-syukur bisa lebih karena kita mengikuti 12 cabor (cabang olahraga). Semoga ada peningkatan yang signifikan dari Porpemda sebelumnya," ucap dia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi itu menyebutkan cabang olahraga yang diikuti kontingen Kabupaten Bekasi meliputi biliar, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, gerak jalan, lari, golf, tenis lapangan, tenis meja, tarompang panjang, serta supitan.

Dirinya berharap duta-duta olahraga Kabupaten Bekasi dari aparatur sipil negara yang diutus ini mampu meraih banyak medali untuk mengharumkan nama daerah.

"Ada beberapa cabang yang memang ditargetkan tapi bisa saja di cabang yang tidak diprediksi potensinya memperoleh medali emas," katanya.

Pemerintah daerah juga telah menyiapkan apresiasi kepada para atlet berprestasi di ajang ini berupa bonus uang tunai untuk memotivasi semangat mereka.

"Tadi sudah disebutkan, nominal untuk perorangan totalnya Rp10 juta dan beregu Rp15 juta kalau mampu meraih medali emas," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023