Karawang (Antara Megapolitan) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menjaring puluhan pengemis dan anak jalanan di wilayah perkotaan daerah itu, Rabu.

"Razia gelandangan dan pengemis serta anak jalanan ini digelar di sejumlah titik sekitar perkotaan," kata Kepala Satpol PP Karawang Widjojo di Karawang, Rabu.

Dalam razia tersebut, petugas Satpol PP menjaring 40 penyandang masalah kesejahteraan sosial seperti gelandangan dan pengemis serta anak jalanan termasuk pengamen.

Ia mengatakan gelandangan dan pengemis serta anak jalanan itu terjaring saat sedang mangkal atau berkeliaran di perempatan jalan utama Karawang.

Di antaranya di Jalan Raya Ahmad Yani Karawang, Jalan Utama Tanjungpura, Jalan Tuparev, Jalan Kertabumi dan sejumlah titik lainnya.

Sejumlah titik jalan itu sengaja menjadi target operasi karena di sejumlah titik tersebut dilaporkan banyak pengemis, gelandangan serta anak jalanan.

Widjojo mengatakan gelandangan dan pengemis serta anak-anak jalanan yang terjaring razia tersebut selanjutnya diserahkan kepada Dinas Sosial Karawang untuk diberikan arahan dan pembinaan.

Pewarta: M Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017