Rektor Institut Agama Islam (IAI) Tazkia Dr Ardhariksa Zukhruf Kurniullah ditunjuk menjadi Ketua Formatur Perguruan Tinggi se-Jawa Barat oleh Biro Kesra Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Dr Ardhariksa di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, mengungkapkan adanya tim formatur bertujuan untuk membangun ekosistem informasi hasil penelitian.

Ia mengaku mendukung langkah Pemprov Jabar yang berupaya membangun ekosistem informasi hasil penelitian yang telah dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi di Jawa Barat.

Baca juga: Institut Tazkia Bogor perkuat hubungan bilateral Indonesia dan Maroko
Baca juga: IAI Tazkia Bogor wisuda 448 lulusan baru

"Nantinya hasil penelitian yang telah dilakukan oleh perguruan tinggi tersebut bisa bermanfaat dalam membangun Jawa Barat, tentunya kesejahteraan masyarakat Jawa Barat," kata Dr Ardhariksa.

Ia ditetapkan menjadi ketua formatur dalam rapat koordinasi kerja sama tri dharma perguruan tinggi, di Mason Pine Hotel, Bandung Rabu (15/11).

Sementara, Kepala Biro Kesra Pemprov Jabar Faiz Rahman menjelaskan agenda rakor tersebut sengaja diselenggarakan untuk membangun ekosistem informasi hasil penelitian.

Baca juga: IAI Tazkia kukuhkan Syafii Antonio sebagai guru besar Ilmu Ekonomi Islam

"Harapannya penelitian yang sudah dilakukan oleh kampus mampu menjadi informasi dalam pembangunan di Jawa Barat,” jelas Faiz.

Menurut dia, kegiatan rakor tersebut penting untuk membangun komitmen bersama dalam membangun ekosistem informasi hasil penelitian.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023