London (Antara/Reuters/Antara Megapolitan) - Chelsea memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Inggris menjadi delapan angka pada Minggu, ketika penyerang Diego Costa membuka jalan bagi mereka untuk meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Hull City.
   
Costa mencetak gol tidak lama sebelum turun minum setelah bek sayap Victor Moses berlari di area pertahanan Hull, dan menemukan penyerang Spanyol itu di kotak penalti yang padat dengan umpan silangnya.
        
Costa absen saat timnya menang di markas Leicester City akhir pekan silam di mana para ofisial Chelsea mengatakan sang pemain mengalami masalah punggung. Media Inggris melaporkan perselisihan dengan staf dan kemungkinan transfer ke China merupakan alasan-alasan sebenarnya di balik absennya.
        
Kapten Chelsea Gary Cahill memastikan kemenangan timnya ketika ia menanduk bola dari tendangan bebas Ces Fabregas pada menit ke-82.

Kemenangan atas Hull membuat Chelsea dapat memaksimalkan kegagalan-kegagalan untuk menang para pesaing terdekatnya pada akhir pekan ini, kecuali untuk Arsenal yang menang 2-1 atas Burnley pada Minggu. Hull tetap unggul satu posisi di atas tim juru kunci Sunderland.

Gelandang Hull Ryan Mason dilarikan ke rumah sakit setelah berbenturan kepala dengan Cahill pada babak pertama, yang membuat pertandingan harus berhenti selama hampir sepuluh menit. Mason dibawa meninggalkan lapangan dengan ditandu sambil mengenakan masker oksigen dan dibawa ke RS untuk diperiksa.

Penerjemah: A.R.A Adipati/I. Suhirwandi.

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017