Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali meraih penghargaan Provinsi Terbaik I pada Indonesia's SDGs (Sustainable Development Goals) Action Awards 2023 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas)

"Kami meraih peringkat terbaik dalam aksi SDGs. Ini merupakan prestasi bersama. Terima kasih untuk semua pihak yang telah berkontribusi, berkolaborasi, dalam mewujudkan capaian SDGs kita yang sangat baik ini," kata Kepala Bappeda Provinsi Bali I Wayan Wiasthana Ika Putra dalam keterangan yang diterima di Denpasar, Sabtu.

Selain Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta menyusul di tempat kedua dan Jawa Barat ketiga pada ajang tersebut. 

Baca juga: Kementerian PPN/Bappenas gelar konsultasi publik RUU IKN di UI

Indonesia’s SDGs Action Awards 2023 merupakan ajang apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung pelaksanaan SDGs di Indonesia dan pelaksanaannya telah memasuki tahun kedua dengan mengambil tema "Air, Energi, dan Pertanian menuju Ketahanan Pangan Berkelanjutan.” 

Selain tiga daerah peraih penghargaan, Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa  mengumumkan prestasi daerah terbaik lainnya seperti kategori pemerintah kabupaten dengan aksi terbaik diraih Kabupaten Tapanuli Selatan (Sumatera Utara), Kabupaten Bandung (Jawa Barat), dan Kabupaten Temanggung (Jawa Tengah).

Dalam kategori pelaku usaha besar, tiga perusahaan yang memperoleh penghargaan adalah PT Great Giant Pineapple, PT Rimba Makmur Utama, dan PT PLN (Persero).

 

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023