Sebanyak tiga orang pekerja bangunan di Dusun Banaran, Desa Kalierang, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah yang tertimpa longsor, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo Bambang Triyono di Wonosobo, Kamis, menyebutkan tiga korban itu, atas nama Aris berasal dari Purwokerto, Martin (Wonosobo), dan Turahman (Batang).

Saat bekerja, kata dia, mereka tidak menyadari tiba-tiba terjadi tanah longsor sehingga tidak bisa menghindar. Mereka tertimpa material longsoran.

Baca juga: Angin kencang dan longsor landa Kabandungan Sukabumi
Baca juga: Tambang pasir di Cilutung Sukabumi longsor timbun penambang

Waktu kejadian sekitar 14.50 WIB. Tanah longsor tersebut tepatnya di depan SMP Selomerto. Sebanyak tiga korban meninggal dunia saat ini telah dievakuasi ke RSUD Wonosobo.
Ia menyebutkan adanya penggalian tanah di lokasi tersebut, namun tanah belum kuat sehingga menimbun tiga korban sedalam dua meter.

Para korban merupakan tukang bangunan yang bekerja di proyek tersebut.

Baca juga: Basarnas Bali evakuasi empat penggali batu korban tebing longsor di Karangasem

Evakuasi korban dilakukan penggalian material tanah, baik secara manual maupun menggunakan ekskavator oleh BPBD Wonosobo, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Polri, PSC 119 Dinkes Wonosobo, Tagana, relawan gabungan, dan warga setempat.
 

Pewarta: Heru Suyitno

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023