Sukabumi (Antara Megapolitan) - Sebuah rumah yang juga dijadikan toko (ruko) yang berada di pusat perdagangan Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Jawa Barat hangus terbakar saat warga tengah melaksanakan ibadah Solat Jumat.

Informasi yang dihimpun, api yang menghanguskan toko meuble Abadi Jaya yang berlokasi di RT 03/04, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole berasal dari dalam kamar pemilik toko tersebut, Tendi Yoswara (60).

Namun, belum diketahui apa yang menjadi penyebab hingga terjadinya kebakaran ini, tapi pemilik toko harus dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung saat melihat api membakar tokonya itu.

"Informasinya munculnya api pertama kali dari kamar adik saya (Tendi, red). Karena ia punya penyakit jantung saat melihat api membesar sakitnya langsung kambuh dan dilarikan ke rumah sakit terdekat," kata kakak pemilik toko, Wati Yoswara di Sukabumi, Jumat.

Karena kebakaran tersebut terjadi di pusat perdagangan dan banyak kendaraan yang terparkir sehingga, petugas dari kepolisian dan pemadam kebakaran dibantu oleh warga menyingkirkan baik mobil maupun motor yang masih terparkir.

Keadaan pun semakin panik saat api terus membesar, beruntung api tidak menjalar ke toko dan ruko yang lainnya, setelah enam unit mobil damkar Kota Sukabumi dikerahkan untuk memadamkan api.

Kebakaran toko hanya merusak bagian kamar hingga belakang rumah saja yang hangus terbakar dan untuk barang-barang meuble yang ada di toko berhasil di selamatkan. Api baru bisa dijinakan setelah Solat Jumat selesai atau sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kami masih berkoordinasi dengan polisi untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran ini, dugaan awal kebakaran akibat korsleting listrik," kata Lurah Kebonjati, Fajar Nugraha.

Pada peristiwa tersebut belum diketahui berapa total kerugiannya, tapi tidak ada korban jiwa. Sementara, pemilik toko yang sempat kambuh sakit jantungnya masih mendapatkan perawatan intensi di rumah sakit.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017