Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta kepada pemuda di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat untuk berperan aktif dalam menggali berbagai potensi ekonomi untuk meningkatkan perekonomian daerah khususnya masyarakat.

"Kabupaten Sukabumi memiliki potensi ekonomi yang besar dan didukung dengan sumber daya alam (SDA) mumpuni, jika potensi ini terus digali maka pertumbuhan ekonomi akan ikut terdongkrak," katanya di Sukabumi pada Minggu.

Menurut Marwan, pemuda harus menjadi garda terdepan dan memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian daerah serta masyarakat, salah satunya dengan menggali dan terus mengembangkan potensi yang ada.

Baca juga: Bupati imbau pelaku ekonomi kreatif manfaatkan dunia digital
Baca juga: Bupati Sukabumi sebut pembangunan jalan alternatif Sukabumi percepat ekonomi

Harus diakui SDA yang melimpah ini baru sebagian kecil yang termanfaatkan, tentunya ini harus digali untuk kepentingan masyarakat. Sehingga, pemuda harus memiliki inovasi dan kreatifitas dalam mengolah sumber kekayaan yang dimiliki Kabupaten Sukabumi.

Tidak hanya menggali potensi daerah, setiap pemuda pun harus bisa mengembangkan potensi yang ada pada dirinya masing-masing. Untuk itu, pihaknya meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi bisa terus menjadi organisasi yang selalu mendukung dan bersinergi dalam mengembangkan segala potensi.

Keberadaan organisasi kepemudaan ini harus menjadi yang terdepan dan bisa menggali segala potensi yang dimiliki di Kabupaten Sukabumi, karena pembangunan daerah tidak terlepas dari peran pemuda.

Baca juga: Kerja sama dunia usaha pertanian di Sukabumi mampu percepat ekonomi desa

Maka dari itu, Pemkab Sukabumi menaruh harapan besar dengan keberadaan para pemuda yang tergabung dalam KNPI untuk terus memberikan pembinaan dan membangun generasi muda untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing, sehingga bisa menjawab tantangan pada perkembangan era globalisasi ini.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023