Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengajak pemuda dan pemudi untuk membangun rasa optimisme sebagai modal dasar memajukan daerah dan Bangsa Indonesia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Plasa Pemkab Bekasi, di Cikarang, Bekasi, Sabtu, mengatakan pemerintah membuka luas partisipasi pemuda dan pemudi untuk mewujudkan harapan Indonesia.

"Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoaks, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lain. Ini juga menjadi tugas dan tanggung jawab pemuda dan pemudi," katanya.

Ia menjelaskan beragam persoalan bangsa itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda dan pemudi untuk berhenti melaju menuju Indonesia Maju dan menciptakan masyarakat yang adil dan makmur.

Di sisi lain, perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi serta informasi antar generasi.

Demikian halnya dengan tatanan sosio-kultural, politik, dan bahkan kontestasi bisnis yang pada intinya membutuhkan penguasaan pemuda terhadap perkembangan teknologi dan informasi serta literasi digital.

"Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat," ucapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha berharap para pemuda dan pemudi Kabupaten Bekasi ke depan dapat terus berprestasi di berbagai bidang.

"Seperti yang sudah dibuktikan oleh para pemuda pemudi Kabupaten Bekasi yang tahun ini meraih banyak prestasi, baik di tingkat Jawa Barat maupun Nasional," katanya.

Dirinya juga berharap pemuda dan pemudi Kabupaten Bekasi memiliki kepribadian yang baik sebagai modal dasar untuk memajukan cita-cita bangsa dan negara, serta Kabupaten Bekasi.

"Pesan kami, bersama kita majukan Indonesia, sesuai tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini. Pemuda harus memiliki rasa optimisme untuk bisa mewujudkan Indonesia maju dengan karya karya nyata untuk membangun Kabupaten Bekasi," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023