Kini tidak usah pusing mencari villa yang cocok untuk berbagai tema kegiatan. Villapedia hadir sebagai operator villa pertama di Indonesia yang mempunyai tema di setiap villanya.

Aplikasi ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah minat wisata sudah menjadi suatu kebutuhan masyarakat.

Kepala unit bisnis Villapedia Lianna Debora menuturkan, dengan menggunakan aplikasi Villapedia masyarakat tidak perlu lagi repot untuk memilih tempat yang sesuai dengan tema kegiatan yang akan dilaksanakan.

Di dalam aplikasi Villapedia, bukan hanya harga dan fasilitas villa, tetapi juga menyediakan layanan perawat yang akan menbantu pertolongan pertama para wisatawan jika ada kendala kesehatan.

Makanan pun dapat diorder dengan beragam harga dan sesuai kebutuhan. Tetapi, tidak perlu semuanya diorder jika sebagian kebutuhan sudah dipersiapkan wisatawan.

"Jadi bisa tinggal bawa koper aja. Kita sediakan semua jika diperlukan. Villa yang ada di aplikasi pun memang di dalam lingkup perusahaan Villapedia. Ke depan, akan berkembang untuk jaringan Villa seluruh Indonesia," jelasnya.

Lianna menerangkan, dalam setahun terakhir ini, konsep yang ditawarkan oleh Villapedia mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang sudah bosan berwisata ke tempat-tempat yang biasa saja seperti mall, hotel, pantai dan sebagainya.

Saat ini, Villapedia sudah mempunyai 12 villa yang masing-masing mempunyai  tema seperti Beach Experience, Mountain View, Artistic Vibe, Natural & Pet Friendly dan  Instagrammable yang kesemuanya itu berlokasi di Sentul City, Bogor dengan waktu tempuh hanya sekitar 20 menit dari Jakarta.

Occupancy di 12 villa tersebut selalu penuh saat Weekend (Jumat s/d Minggu) dan tidak hanya itu juga, di weekday (hari kerja biasa) Villapedia sudah memiliki segmen Corporate yang mana villa-villa digunakan sebagai tempat meeting, seminar, gathering, lokakarya dan bahkan sampai karantina finalis presenter TV serta sering digunakan sebagai tempat Production House.

Untuk biaya sewa villa di Villapedia bervariasi tergantung dari banyaknya kamar tidur serta fasilitas yang dimiliki setiap villa yang mana dimulai dari harga Rp 1 jutaan sampai Rp8.500.000, per malam dan masyarakat dapat melihat foto foto suasana dan ruangan serta fasilitas yang dimiliki setiap villa di Villapedia.co.id

Selain sebagai tempat staycation, Villapedia juga menyediakan layanan lain seperti Food & Beverage dan Barbeque, Massage & Spa  dan Membership Card serta Wisata Alam. Suguhan wisata alam yang diberikan oleh Villapedia yaitu berwisata ke beberapa Curug & Leuwi yang ada di sekitar daerah Sentul.

Selain sebagai anak perusahaan dari Pedia Corp, Villapedia juga mempunyai sister company yaitu ArtPedia, perusahaan yang dilaunching saat ulang tahun ke-1 Villapedia, ArtPedia sendiri bergerak di bidang desain & build furniture yang mana usaha Artpedia berawal dari pembuatan desain dan konsep untuk masing-masing Villa dan saat ini berkembang dengan memberikan layanan interior kepada pemilik villa mengingat mereka antusias dan ingin desain villa mereka seperti desain villa villa di Villapedia.

Artpedia menawarkan konsep dan desain yang berbeda dan memberikan soul/jiwa pada suatu hunian sehingga hunian tersebut menjadi hunian yang nyaman dan memiliki keselarasan dan karakter di setiap elemennya.

Villapedia juga menyediakan layanan Food & Beverage dengan cita rasa masakan Sunda. Karena banyaknya customer yang memesan makanan dan sering repeat order, maka muncullah ide untuk membuat perusahaan Food & Beverage yaitu Dapur Liwet.

Kekuatan utama dari Dapur Liwet terletak pada masakan khas Sunda dan sambal yang terdiri dari 5 variasi, yaitu Sambal Cumi Merah (Cumer), Sambal Cumi Ijo (Cumjo), Sambal Terasi Pedes (Siped), Sambal Jambal Pedas (Jamed) dan Sambal Teri Pedes (Terped).

Selain itu Dapur Liwet juga menyediakan Nasi Kotak, Nasi Besek, Tumpeng Mini, Hantaran dan Hampers dengan minimum order 5 pax sampai ribuan pax.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023