Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, menggencarkan patroli untuk mencegah aksi begal yang sering meresahkan masyarakat pada waktu dan tempat-tempat rawan, seperti pasar dan jalan raya

Kepala Satreskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila di Kota Bogor, Minggu, mengatakan upaya pencegahan kerawanan begal di titik-titik rawan itu, penempatan reserse diperkuat.

Rizka menerangkan terkait dugaan begal yang terjadi di tengah masyarakat sejauh tidak ada laporan maupun indikasi terjadi kasus tersebut dari hasil penyelidikan, sehingga polisi tidak bisa memproses.

Baca juga: Polres Bogor berhasil tangkap 39 tersangka curanmor, empat di antaranya begal
Baca juga: Polisi ungkap begal sepeda motor modus bohong senggol HP di Bogor

Oleh karena itu, kata dia, langkah antisipasi yang dilakukan Polresta Bogor, yakni menggencarkan patroli, baik secara stasioner menunggu laporan maupun berkeliling di beberapa titik rawan.

Rizka mengimbau masyarakat agar tidak ragu untuk melaporkan aksi begal yang terjadi dan pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan dan penyelidikan guna memberi rasa aman dan nyaman di lingkungan tersebut.

"Laporkan saja ke kami, akan kami proses sesuai hukum yang berlaku kepada para pelaku, jika memang ada yang merasa dibegal," kata dia.

Baca juga: Polisi berhasil gagalkan aksi begal di Bogor

Polresta Bogor Kota, kata Rizka, memiliki nomor aduan masyarakat langsung ke nomor WhatsApp Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Masyarakat yang mengadukan keluhan masalah sosial dan hukum, kata dia, dapat melapor ke nomor aduan tersebut atau mendatangi Makopolresta Bogor Kota di Jalan Kapten Muslihat.

"Jangan lupa sertakan saksi dan bukti yang cukup supaya bisa diproses," ujarnya.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023