Relawan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Dulure Mas Gibran Jepara kembali menggelar umbul donga atau doa bersama di Dukuh Ngelorok, Desa Mayong Kidul, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Koordinator Dulure Mas Gibran Kecamatan Mayong Mastur dalam keterangannya, Rabu mengatakan acara umbul donga atau doa bersama ini semata bertujuan untuk berdoa memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan Bangsa dan Negara menjelang Pemilu 2024. 

"Kami berdoa dapat terwujudnya rencana majunya Mas Gibran sebagai Cawapres apalagi disandingkan dengan Prabowo, pasangan yang ideal menurut kami, Mas Gibran sosok milenial yang penuh talenta juga berkharisma," ujarnya.

Baca juga: Gebrakan deklarasi dukung Gibran Rakabuming terjun ke politik nasional

Umbul Dungo (Mengangkat Do'a) untuk Mas Gibran sudah banyak dilakukan di beberapa daerah termasuk Jepara. Di Jepara sendiri Umbul Dungo kali ini dihadiri ratusan masyarakat dari beberapa desa di Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara. 

Uniknya sebagian besar yang hadir dari kalangan emak-emak atau ibu-ibu. Relawan Dulure Mas Gibran dari kalangan emak-emak ini ikut melakukan doa bersama untuk mendukung mas Gibran agar maju menjadi Cawapres di Pilpres 2024 nanti.

Harapan masyarakat Mayong agar mas Gibran bisa menjadi wakil Presiden pada pemilu mendatang, yang digadang-gadang akan menjadi pasangan capres cawapresnya Prabowo Subiyanto selaku Ketua Umum partai Gerindra. 

Baca juga: Wali Kota Surakarta beberkan isi pertemuan dengan Presiden ECOSOC PBB di AS

Masyarakat berharap dan menggantungkan harapannya kepada Mas Gibran yang selama ini masyarakat merindukan sosok pemimpin muda dan bertalenta.

Umbul Dungo sendiri dilakukan atas kecintaan suatu komunitas masyarakat kepada seorang sosok yang dianggap mampu berbuat dan mewujudkan harapan mereka terlebih menjelang pesta demokrasi yang akan menentukan calon pemimpin masa depan. 

Selain itu, ia juga berharap agar MK mengabulkan adanya tuntutan batas usia calon presiden dan calon wakil presiden minimal 35 tahun.

Baca juga: Gibran enggan tanggapi masuknya sang adik Kaesang ke PSI

"Sehingga kami masyarakat Mayong kabupaten Jepara berharap nantinya Mas Gibran Rakabuming Raka bisa menjadi pemimpin nasional bagi bangsa Indonesia," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023