Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, minta Bupati Bogor Iwan Setiawan membentuk Tim Koordinasi Pelayanan Pemuda untuk merealisasikan berbagai aspirasi, kebutuhan, dan kepentingan pemuda.

Dalam unjuk rasa untuk memprotes Bupati, di Gerbang Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, KNPI juga meminta Pemerintah Daerah untuk membuat Peraturan Bupati sebagai turunan pelaksanaan atas Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2020 tentang pembangunan pemuda. 

"Ini sudah tiga tahun kami tuntut, tapi untuk membuatkan satu Perbup saja masih belum terlaksana," kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Fuad Kasyfurrahman.

Fuad menegaskan bahwa KNPI meminta Bupati segera membuat Peraturan Bupati agar Peraturan Daerah tentang Pembangunan Pemuda bisa dijalankan. 

KNPI Kabupaten Bogor juga meminta Pemerintah Kabupaten Bogor membuat Sekretariat Pemuda di setiap kecamatan untuk pemerataan pengembangan pemuda dari masing-masing wilayah.

Fuad mengatakan DPD KNPI Kabupaten Bogor segera mengadukan masalah yang dialami kepada Kementerian Dalam Negeri jika komunikasi antara KNPI Kabupaten Bogor dengan pemerintah daerah tak berangsur membaik.

 
Anggota KNPI menggelar aksi demonstrasi di Gerbang Komplek Pemerintahan, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (9/10/2023). (ANTARA/HO-KNPI Kabupaten Bogor)


"Kami sudah melayangkan surat audiensi, namun tidak pernah ada jawaban dari beliau. Kambing tanda tulinya komunikasi," kata Fuad.

KNPI Kabupaten Bogor juga menyayangkan sikap Iwan Setiawan yang sibuk merotasi ratusan pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor selama satu bulan sejak dilantik menjadi Bupati Bogor pada 2 September 2023.

"Kami berteriak untuk pengembangan SDM pemuda, Bupati malah memanfaatkan waktu definitifnya dengan melakukan rotasi sejumlah ASN, ada apa ini sampai sektor lain dia tinggalkan, miris," ujarnya. 

KNPI dalam aksi itu membawa seekor kambing bertuliskan bupati. Aksi tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari para petugas Satpol PP. Tampak pula petugas kepolisian berjaga-jaga.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023