Bogor (Antara Megapolitan) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Bogor, Jawa Barat atau Lapas Paledang memberlakukan kunjungan bagi keluarga warga binaan yang ingin bersilaturahmi pada perayaan Natal 25 Desember 2016.

"Kebetulan ini Hari Raya Natal bersamaan dengan jadwal kunjungan ke Lapas Paledang, kami mempersilakan keluarga warga binaan berkunjung ke lapas ini," kata Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik (Binakdik) Lapas Paledang Iwan Setiawan, di Bogor, Minggu.

Iwan mengatakan, Lapas Paledang dibuka bagi keluarga yang berkunjung dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Keluarga dapat bersilahturami dengan kerabat yang sedang menjalani masa pembinaan di Lapas Paledang.

"Kami menyediakan aula utama untuk keluarga yang datang berkunjung, agar dapat menikmati momen berkumpul bersama di hari ini," katanya lagi.

Menurut Iwan, jumlah warga binaan beragama Nasrani di Lapas Paledang tidak terlalu banyak, yakni hanya 28 orang saja. Tetapi, kunjungan ini terbuka untuk semua warga binaan yang jumlahnya 800 orang.

Pada perayaan Natal kali ini, Lapas Paledang juga memfasilitasi umat Nasrani untuk melaksanakan misa Natal yang digelar Kamis (22/12) lalu, bertepatan dengan Hari Ibu.

"Misa Natal di Lapas Paledang dilakukan lebih dulu, diikuti seluruh umat Nasrani baik dari warga binaan, maupun pegawai Lapas," katanya lagi.

Lapas Paledang mengundang pendeta dan paduan suara gereja untuk mengisi misa Natal, dengan berdoa dan hiburan paduan suara, serta drama musikal tentang Yesus Kristus.

"Perayaan Natal ini, warga binaan diajak untuk saling menghormati dan bekerjasama dalam kebaikan," katanya.

Hingga siang tadi, antrean keluarga yang ingin berkunjung ke Lapas Paledang masih terlihat di gerbang depan. Keluarga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berkumpul dan menikmati hidangan, makan bersama yang dibawa dari rumah.

Pada hari Natal tahun ini, sebanyak 15 warga binaan mendapat remisi Natal, terdiri dari pengurangan masa kurungan 15 hari, satu bulan dan dua bulan.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016