Bekasi (Antara Megapolitan) - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyerahkan uang bonus Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 senilai total Rp2,8 miliar untuk para atlet daerah yang berprestasi membawa pulang medali.

"Saya apresiasi perjuangan para atlet dalam lomba PON kemarin. Pemerintah daerah juga tidak akan tinggal diam atas prestasi yang mengharumkan nama daerah ini," katanya di Bekasi.

Hal itu dikatakan Rahmat usai menyerahkan uang bonus kepada 46 atlet berprestasi PON XIX yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Sabtu sore.

Dalam kegiatan itu, Rahmat membagikan uang bonus Rp100 juta bagi 18 peraih medali emas perorangan, Rp50 juta untuk atlet peraih perak perorangan dan Rp30 juta untuk peraih perunggu perorangan.

Sementara untuk peraih medali emas beregu memperoleh besaran bonus bervariasi antara Rp40 juta hingga Rp75 juta, sementara peraih perak beregu antara Rp20 juta hingga Rp30 juta dan peraih perunggu beregu Rp10 juta hingga Rp20 juta.

Dalam kesempatan itu, Rahmat juga menjanjikan pekerjaan sebagai tenaga kerja kontrak bagi atlet berprestasi dari cabang olahraga Judo bernama Herlina.

Herlina mendapat bonus tambahan itu karena perjuangannya saat berhadapan dengan lawan di tengah kondisi tulang tangan kirinya yang patah demi meraih emas.

"Atlet itu saya tawari kerja menjadi TKK di Pemkot Bekasi dan sepertinya sangat tertarik karena dia belum punya profesi tetap," katanya.

Sementara itu, kegiatan penyerahan bonus itu selain disaksikan para pelatih dan pengurus Komita Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat juga nampak hadir Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin.

Seremonial penyerahan bonus dibuka lewat pertandingan sepak bola antara jajaran pegawai Pemkot Bekasi dengan pegawai perbankan BNI.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016