Cahaya Listian Putri, Mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor berhasil meraih Juara 2 pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Kesehatan Masyarakat Regional 2.

Pada acara yang dilaksanakan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) Regional  DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten. yang digelar dari tanggal 11-25 September 2023.

Dari 17 delegasi kampus regional 2,  Cahaya melalui Gagasan kreatif dengan tema SDGs 2030 dalam bidang kesehatan masyarakat dan era digital 4.0. berhasil masuk ke babak final dan terpilih menjadi juara 2, dengan selisih 3 poin dari Tasya Nabila P, dari Universitas Indonesia yang meraih juara 1, dan juliana Rahayu dari Universitas Sebelas April yang meraih juara 3.  

Baca juga: UIKA perkuat kebulatan tekad bela NKRI kepada mahasiswa di hari Kesaktian Pancasila
Baca juga: UIKA tugaskan Satgas PPKS usut kasus video pelecehan seksual

Panitia Pilmapres, Regional  2,  Jakarta,Jabar dan Banten,  Dr. Sri Widodo dalam keterangannya menjelaskan Pemilihan Mahasiswa Kesmas Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Regional DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten  telah selesai terselenggara dengan baik.

"Kami AIPTKMI Regional sedang menjaring  mahasiswa berprestasi untuk dikirim sebagai perwakilan regional ke nasional pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi di tingkat nasional melalui penyelenggaraan kegiatan kompetisi untuk memberi penghargaan pada mahasiswa berprestasi oleh AIPTKMI dengan tema Sustainable Development Goals (SDGs) dan Revolusi Industri 4.0, semoga nantinya  para juara yang terpilih pada pemilihan regional ini bisa  berprestasi juga di tingkat nasional" jelasnya.

Lebih lanjut Dr.Sri menjelaskan salah satu  tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk menguatkan kesadaran Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat  untuk memfasilitasi kreativitas mahasiswa melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler.

Baca juga: UIKA Bogor lepas 972 mahasiswa KKN di dalam dan luar negeri

Sementara itu Cahaya Listian Putri menyampaikan ucapan dan harapannya, agar apa yang telah diraihnya ini dapat menjadi kebangaan orang tua dan almamaternya.  

"Saya berharap hal ini juga dapat memotivasi dan mendorong siapapun bahwa setiap diri kita memiliki bakat yang dapat dijadikan karya diri dan menjadi prestasi bagi diri kita dan juga patut berbangga atas hal itu.

Semoga apa yang saya gagas dalam essay saya di pilmapres ini dapat saya implementasikan untuk menjadikan generasi saat ini siap menjadi generasi Indonesia emas 2045" ucap mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat, FIKES UIKA Bogor ini.

Pewarta: UIKA/Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023