Purwakarta (Antara Megapolitan) - Agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Jawa Barat, mendadak menjadi forum penggalangan dana untuk bayi kembar siam asal Desa Kertajaya, Kabupaten Sumedang berusia dua tahun, Devina dan Devani.

Dalam penggalangan dana yang digelar disela Rakerda Golkar Jabar, di Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Selasa, terkumpul uang sebesar Rp300 juta.

Uang yang terkumpul itu nantinya untuk membantu beban keluarga Devina dan Devani dalam membayarkan biaya operasi dan perawatan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Bayi kembar siam, Devina dan Devani, telah berhasil menjalani operasi pemisahan di RSHS Bandung yang membutuhkan waktu 20 jam pada Jum`at (16/12).

Pihak keluarga harus mengeluarkan biaya operasi sebesar Rp500 Juta. Sedangkan pihak BPJS Kesehatan hanya sanggup membayarkan biaya operasi itu sebesar Rp20 Juta.

"Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten/Kota harus menyumbang Rp1 Juta, Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat harus menyumbang Rp3 Juta," kata Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi, dalam siaran persnya.

Setelah dikomandoi mengumpulkan uang, satu per satu para anggota legislatif dari Partai Golkar tersebut naik ke atas panggung dan memasukan sejumlah uang ke dalam kardus bergambar dua anak kembar siam, Devina dan Devani.

Selain para anggota legislatif dari Partai Golkar, kader Golkar yang tidak menjabat sebagai anggota legislatif juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana tersebut.

"Ini (penggalangan dana) bagian dari penunaian janji kami. Sebelumnya kami berjanji melunasi seluruh biaya operasi Devina dan Devani, hari ini terkumpul Rp300 Juta, hari ini juga kami salurkan, tinggal beberapa hari lagi kami bayarkan sisanya," kata Dedi.

Sementara itu, acara Rakerda Golkar Jabar perdana yang digelar di pelosok kampung ini, selain dihadiri seluruh kader Golkar juga turut pula dihadiri oleh Ketua DPP Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Satu Nusron Wahid.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016