Jakarta, (Antara Megapolitan) - Jakarta Campus Run diharapkan menggalang dana demi membantu dunia pendidikan untuk menjangkau kalangan yang kurang mampu namun memiliki potensi prestasi yang cerah.

"Kebutuhan akan pendidikan dalam setiap daerah di Indonesia semakin meningkat. Kenaikan jumlah penduduk memaksa para generasi harus mendapatkan pendidikan yang layak," kata Rektor Universitas Pancasila Wahono Sumaryono di Jakarta, Senin.
 
Ia mengatakan pertumbuhan lembaga pendidikan di negeri ini juga semakin luas. Persaingan yang kompetitif menjadikan ajang memberikan kelebihan serta kualitas pendidikan yang diberikan.
    
"Acara Jakarta Campus Run sebagai ajang kepada masyarakat bahwa kampus di Jakarta dan sekitarnya menjadi pilihan termudah dari banyaknya program, termasuk beasiswa," katanya.

Para peserta dapat melihat warisan budaya bangsa Indonesia melalui miniatur di Taman Mini Indonesia Indah. Jarak lari yang ditempuh adalah 10K dan 5K di dalam area TMII dan peserta akan berlari melewati bangunan adat yang unik dari setiap propinsi di Indonesia.

Jakarta Campus Run adalah sebuah acara lari yang membawa tema “Kita Peduli Pendidikan”, termasuk pendidikan akan warisan dan budaya bangsa Indonesia, dengan kategori lomba dengan jarak 5K dan 10K yang dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016