Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI 5 Oktober 2023, Komando Distrik Militer (Kodim) 0622 Kabupaten Sukabumi menggelar bazar sembako murah di Lapang Sudirman dan Aula Makodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Selasa.

"Kegiatan ini kami adakan selain untuk memperingati HUT TNI, juga bertujuan membantu masyarakat agar bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran pada umumnya," kata Dandim Letkol (Inf) Anjar Ari Wibowo.

Menurut Anjar, untuk memenuhi persediaan sembako pada bazar ini, pihaknya menggandeng sejumlah distributor untuk menjual sembako di bawah harga rata-rata pasar. Salah satu komoditas yang dijual pada bazar ini adalah beras, di mana sebelum menyelenggarakan kegiatan tersebut dirinya menyempatkan diri untuk memantau harga beras di pasaran.

Ternyata, untuk saat ini harganya cukup tinggi imbas dari kemarau panjang yakni Rp38 ribu setiap dua kilogram. Maka dari itu, ia meminta kepada distributor atau pengusaha sembako yang dilibatkan dalam bazar agar menjualanya jauh lebih murah dengan harga Rp34 ribu/2 kg.

Sejak pagi, warga sudah memadati lokasi bazar yang diselenggarakan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi. Pihaknya berharap dengan diselenggarakannya acara ini bisa membantu meringankan masyarakat yang ingin membeli berbagai kebutuhan pokoknya.

Tidak hanya menggelar bazar murah, pihaknya juga membuka layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat serta donor darah yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi.

"Warga yang datang tidak hanya sebatas membeli kebutuhan pokok dengan harga murah, tetapi juga bisa memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis atau sekaligus mendonorkan darahnya," tambahnya.

Anjar mengatakan selain melakukan kegiatan sosial di Makodim 0622 Kabupaten Sukabumi, untuk memperingati HUT ke-78 TNI, pihaknya telah menyiapkan berbagai rangkaian acara lainnya yang juga melibatkan masyarakat. 

Di sisi lain, donor darah yang diselenggarakan pihaknya ini juga diikuti oleh puluhan personel Polri serta aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Sukabumi, komunitas dan masyarakat umum lainnya. Darah yang terkumpul ini kemudian diserahkan kepada PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

 
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023