Sukabumi (Antara Megapolitan) - Kota Sukabumi mendapat Penghargaan Kota Sehat 2016 untuk kategori Swasti Saba Wistara dengan perolehan nilai tertinggi dari 20 Kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar yang diterima Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di di Aula Gedung Sate, Bandung pada Rabu.

"Keberhasilan menyabet penghargaan ini, merupakan kerja keras semua pihak yang selalu peduli terhadap kesehatan," katanya usai menerima penghargaan di Bandung, Rabu.

Menurutnya dengan diraihnya penghargaan tersebut dapat memotivasi semua pihak dalam mempertahankan Kota Sehat, melalui peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Derajat kesehatan tidak hanya faktor sehat badan saja, akan tetapi harus disertai dengan faktor genetik, lingkungan dan perilaku kesehatan. Karena kesehatan merupakan tanggungan dan modal utama untuk kesejahteraan.

Selain itu, diharapkan penghargaan tersebut bisa memicu daerah lainnya di Jabar untuk meningkatkan kualitas kesehatannya dari berbagai aspek tatanan untuk mewujudukan Jabar dan Indonesia.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Hanafie Zain yang sekaligus sebagai Ketua Tim Pembina Kota Sukabumi Sehat menambahkan penghargaan ini bisa diterima berkat kepedulian seluruh elemen masyarakat yang ingin terus meningkatkan kualitas kesehatannya.

"Menjaga kesehatan harus dimulai dari diri kita sendiri, karena dengan jiwa dan fisik yang sehat segala keinginan akan mudah tercapai," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016