Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Jawa Barat menata kabel udara yang semrawut agar terlihat rapi dan indah dengan melakukan pemotongan kabel udara membentang di Jalan Tole Iskandar dan Siliwangi sepanjang 6,3 kilometer.

"Pemotongan kabel udara program lanjutan dari Margonda 1 dan 2. Sekarang kita turunkan kabel udara yang tidak aktif," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Selasa.

Idris mengatakan sasaran penurunan kabel udara selanjutnya di ruas jalan raya seperti Akses UI dan Juanda yang merupakan jalan nasional.

"Sasaran penurun kabel udara di jalan- jalan raya seperti jalan Akses UI dan Juanda itu milik nasional perlu minta izin," kata Mohammad Idris.

Baca juga: Dinas PUPR Depok percepat penyerapan anggaran proyek fisik 2023

Mohammad Idris menjelaskan kabel yang diturunkan sudah tidak aktif sesuai kesepakatan bahwa kabel miliki provider ditempatkan di bawah atau dipendam.

"Kabel yang dipotong Sudah tidak diaktifkan lagi karena mereka sudah sepakat harus kabel udara dipindahkan di bawah," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Depok Citra Indah Yulianty menuturkan relokasi atau penurunan kabel udara di dua jalan raya yakni Jalan Tole Iskandar dan Siliwangi dengan total sepanjang 6,3 kilometer.

 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023