Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, berharap agar manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang terus meningkatkan mutu pelayanan, sehingga rumah sakit itu menjadi rumah sakit kepercayaan masyarakat.

"RSUD Subang yang sudah terakreditasi paripurna diharapkan menjadi pilihan masyarakat dan kebanggaan di wilayah Subang," kata wabup, di Subang, Kamis.

Ia mengatakan, untuk menjadi rumah sakit kebanggaan dan pilihan masyarakat Subang, maka manajemen RSUD Subang harus meningkatkan mutu pelayanan.

Baca juga: Dewas RSUD Subang dorong jajaran direksi bangun citra positif

“RSUD Subang harus menjadi salah satu bagian yang dicita-citakan dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Subang,” katanya.

Menurut dia, jajaran direksi RSUD Subang dan jajarannya beserta dewan pengawas harus terus kompak, bekerjasama meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Subang.

“Penerapan pelayanan harus dibarengi dengan humanis dari para petugas kesehatan. Kekurangan harus kita perbaiki, dan apabila sudah baik maka kita harus terus berusaha untuk lebih baik lagi,” katanya.

Baca juga: Dewas: Skor kinerja layanan RSUD Subang bagus tapi tetap harus ditingkatkan

Sementara itu, Direktur RSUD Subang, Achmad Nasuhi, mengatakan kalau manajemen kini tengah bergerak melakukan perbaikan dan pengembangan pelayanan di RSUD Subang.

“Dalam mewujudkan RSUD menjadi dambaan masyarakat, kita harus memberikan pelayanan yang terbaik. Itulah yang saat ini dan terus kami lakukan," katanya.

Di antara upaya yang kini tengah dilakukan ialah dengan melakukan persiapan transformasi digital.

Baca juga: RSUD Subang berbenah untuk peningkatan kualitas pelayanan dan kinerja

Hal tersebut telah dibahas secara bersama-sama saat kegiatan focus group discussion (FGD) mengenai upaya percepatan dalam mewujudkan RSUD Subang sebagai pilihan dan kepercayaan masyarakat.

"Transformasi digital ini menjadi penting untuk mewujudkan RSUD Subang sebagai rumah sakit andalan di Subang," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023