Munich (Antara/Reuters/Antara Megapolitan) - Robert Lewandowski mencetak gol melalui tendangan bebas brilian untuk membawa Bayern Munich menang 1-0 atas Atletico Madrid pada pertandingan terakhir mereka di Grup D Liga Champions pada Selasa, mengakhiri rekor 100 persen lawan mereka.

Pemain internasional Polandia itu melengkungkan bola melewati dinding pemain dan menuju sudut gawang pada menit ke-28, namun gol itu tidak berdampak pada klasemen akhir, di mana Atletico telah mengamankan posisi puncak dan Bayern di peringkat kedua.

Finalis musim lalu Atletico menyia-nyiakan peluang untuk menjadi tim ketujuh sejak perubahan format kompetisi ini pada 1992, untuk memenangi seluruh pertandingan fase grup.

Pelatih tim tamu Diego Simeone melakukan lima perubahan terhadap tim yang bermain imbang 0-0 dengan Espanyol pada Sabtu, namun tetap menurunkan tim kuat.

Para pemainnya juga terlihat tampil determinan sejak awal, di mana Yannick Carrasco dua kali mengancam kiper Bayern Manuel Neuer.

Douglas Costa menjadi pemain pertama yang menguji sang kiper Atletico Jan Oblak di sisi lain lapangan, sebelum Lewandowski mencetak gol untuk tuan rumah.

Bayern mendominasi setelah turun minum tanpa menemukan gol kedua, Thiago Alcantara menjadi pemain dengan peluang terbaik ketika ia melepaskan sepakan ke atas mistar gawang dari jarak dekat.

Atletico mengakhiri fase grup dengan 15 angka dan Bayern (12) juga melaju ke fase gugur.

Tim Rusia Rostov mengamankan tiket Liga Europa dengan mengunci peringkat ketiga berkat hasil imbang 0-0 di markas tim juru kunci PSV Eindhoven.

Penerjemahah: A.R.A Adipati/I. Suhirwandi.

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016