Cikarang, Bekasi, 30/11 (Antara) - Perusahaan properti PT Jababeka Tbk Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyalurkan bantuan kepada ratusan warga korban banjir yang tersebar di sejumlah kawasan setempat.
"Korban banjir ini kita berikan berbagai kebutuhan seperti mie instant, air mineral, popok bayi, santunan bagi yatim dan kaum dhuafa serta pakaian layak kepada warga di RT03 RW01, kampung Jatimulya, Desa Labansari, kecamatan Cikarang Timur," kata Manager CSR Jababeka, Erry Imasari, di Cikarang, Rabu.
Menurut dia, bencana banjir yang melanda lima kecamatan di Kabupaten Bekasi pada 14-25 November 2016 masih menyisakan keresahan di masyarakat.
"Utamanya masalah kesehatan warga yang rumahnya kebanjiran dan sempat mengungsi sehingga masih memerlukan perhatian berbagai pihak," katanya.
Erry mengatakan, Jababeka bersama beberapa rekan kerjanya di kawasan industri tersebut melaksanakan kegiatan CSR pengobatan gratis dan pemberian donasi sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat.
Erry mengatakan, untuk tenant di Kawasan Industri Jababeka yang turut berpartisipasi pada program CSR kata dia diantaranya Dexa Medica, PT Air Product Indonesia, PT Nippon Indosari Corpindo, PT Conwood Indonesia dan PT Trad Indonesia.
"Kampung Jatimulya merupakan salah satu lokasi terdampak banjir yang berbatasan langsung dengan kali, dan aksesnya berada agak jauh dari akses jalan utama, sehingga kami memilih lokasi tersebut untuk kegiatan CSR Peduli Banjir kali ini," ujarnya.
Sementara itu, Ketua RT03, Kardi, mewakili warganya mengaku sangat terbantu dengan kegiatan CSR pengobatan gratis dari Jababeka di wilayahnya.
"Karena wilayah kami jauh akses masuknya, sejauh ini kami belum mendapatkan pengobatan gratis sebelumnya," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016