Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi meninjau Media Center KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC), di sela-sela penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN hari pertama, Selasa, di Jakarta.

"Kami melihat kesiapan dari media center kita dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas atas apa yang terjadi di KTT ASEAN saat ini," kata Moeldoko di Jakarta, Selasa.

Dia berharap dengan media center yang ada, media massa bisa memberikan informasi secara luas dengan cepat dan akurat bagi masyarakat Indonesia maupun global mengenai penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN.

Baca juga: Presiden Jokowi tegaskan kesatuan dan sentralitas ASEAN masih terjaga
Baca juga: Tiga negara siap tandatangani traktat persahabatan dan Kerja Sama ASEAN
Baca juga: Panitia siapkan bus antar-jemput gratis ke lokasi KTT ASEAN untuk mudahkan jurnalis

"Dengan media center yang luar biasa ini, kayaknya ini lebih hebat dari G20 kemarin. Ini lebih bagus, lebih besar, dan terintegrasi. Mudah-mudahan nanti berita yang secara substantif yang berjalan sekarang ini di setiap ruangan, baik pertemuan bilateral antarkepala negara atau dengan yang lain, nantinya bisa terinformasi dengan cepat ya," jelas Moeldoko.

Sementara itu, Budi Arie menyatakan pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan jaringan internet yang mumpuni di media center. Budi menekankan pihaknya akan terus melakukan pembenahan secara cepat dan berkala manakala terjadi persoalan jaringan internet.

"Memang mengurus 2.500 (wartawan) kan perlu perhatian khusus. Kami nggak bilang nggak ada masalah, tapi yang pasti kalau ada masalah langsung cepat diatasi," ujar Budi Arie.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023