Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang memberikan pelayanan istimewa kepada para peserta dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang Hendrayanto beserta jajaran turut berpartisipasi dengan menyapa dan memberikan pelayanan kepada peserta klaim yang datang langsung ke kantor tepat hari ini.

"Dengan mengusung tema 'Kemudahan Layanan, Prioritas Kami', peserta yang datang tepat di Hari Pelanggan Nasional ini dimanjakan dengan pemberian snack, games dengan hadiah menarik, serta pemberian souvenir," katanya di Cikarang, Senin.

Baca juga: Kadin Bekasi gandeng BPJAMSOSTEK berikan perlindungan 1.000 pekerja rentan

Ia mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2023 kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK Bekasi Cikarang sekaligus menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh peserta.
 
Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang Hendrayanto menyerahkan santunan kepada ahli waris peserta program di kantor PT Uniplastindo Interbuana, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jabar, Senin (4/9/2023). (FOTO ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
Selain melayani peserta yang datang ke kantor cabang, pihaknya juga menyerahkan simbolis santunan kepada pekerja PT Uniplastindo Interbuana sebesar Rp582,6 juta dengan rincian santunan Jaminan Hari Tua senilai Rp63,3 juta.

Kemudian santunan Jaminan Kecelakaan Kerja sebesar Rp341,4 juta, Jaminan Pensiun Rp5,3 juta, serta beasiswa pendidikan untuk dua orang anak hingga kuliah senilai Rp172,5 juta.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Cikarang tanam pohon bentuk peduli lingkungan

"Pemberian santunan ini kepada peserta BPJS yang bekerja di perusahaan dan meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. Mengapa nilainya besar, karena sudah lama jadi peserta dan program yang diikuti penuh, yaitu JHT, JKK, JKM, dan Jaminan Pensiun," katanya.

Pihaknya juga mengapresiasi perusahaan yang patuh dalam membayar iuran, pendaftaran tenaga kerja, serta pendaftaran program sesuai dengan aturan.

"Semoga rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional ini menjadi pengalaman positif bagi peserta dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan dirinya serta mengajak orang-orang di sekitarnya untuk terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan," ucap dia.

Ia menyatakan BPJAMSOSTEK menganut customer centric culture artinya berkomitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan yang optimal kepada seluruh pelanggan, dalam hal ini peserta program.

Baca juga: BPJAMSOSTEK gandeng DPMPTSP Bekasi koordinasi optimalkan jaminan sosial

Mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta, hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan demi mewujudkan pelayanan maupun pengalaman terbaik bagi pelanggan.

"Pelayanan terbaik kami hadirkan baik kepada peserta yang hadir langsung ke kantor cabang maupun memanfaatkan seluruh kanal layanan seperti Lapak Asik (Layanan tanpa kontak fisik) atau Jamsostek Mobile. Semoga pelayanan dan manfaat yang telah diberikan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memiliki jaminan sosial," demikian Hendrayanto.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023