Bekasi (Antara Megapolitan) - Komplotan perampok spesialis rumah kosong beraksi di Perumahan Permata Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, dengan membawa kabur harta korbannya bernilai puluhan juta rupiah, Sabtu (26/11) malam.

"Lokasi perampokan beralamat di Perumahan Permata Pekayon Jalan Permata 3 Blok F Nomor 4 RT 07/RW22 Pekayon Jaya, Bekasi Selatan pukul 22.00 WIB," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota AKP Erna Ruswing di Bekasi, Minggu.

Menurut dia, korban atas nama Dwi Ningsih (42) pada saat kejadian sedang tidak berada di rumahnya sejak pukul 08.00 WIB.

"Namun saat korban pulang ke rumah bersama keluarga pada pukul 22.00 WIB didapati pintu pagar rumah dlama keadaan terbuka serta terdapat bekas congkelan benda tumpul di pintu garasi yang terbuat dari kayu," katanya.

Dikatakan Erna, pelaku kemudian masuk ke dalam kamar utama dengan cara merusak pintu kemudian mengambil barang-barang yang berada di dalam kamar korban.

"Diperkirakan pelakunya lebih dari satu orang," katanya.

Pihaknya mencatat, kerugian sementara yang ditanggung korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Korban kehilangan jam tangan, uang tunai Rp5 juta, laptop, dan sejumlah emas," katanya.

Kasusnya hingga kini tengah ditangani Mapolsek Bekasi Selatan dengan memeriksa sejumlah saksi dari kejadian itu yakni Satpam dan tetangga korban.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016